Menutup Pekan, Wall Street Berakhir di Zona Hijau

    Antara - 06 November 2021 08:48 WIB
    Menutup Pekan, Wall Street Berakhir di Zona Hijau
    Ilustrasi penunjuk arah Wall Street - - Foto: dok AFP



    New York: Bursa saham Amerika Serikat atau Wall Street berakhir di zona hijau pada perdagangan Jumat waktu setempat (Sabtu pagi WIB). Penguatan ini menyusul angka tenaga kerja AS yang meningkat disertai eksperimen pembuatan pil covid-19 oleh Pfizer Inc.

    Mengutip Antara, Sabtu, 6 November 2021, indeks Dow Jones Industrial Average bertambah 203,72 poin atau 0,56 persen menjadi 36.327,95. Indeks S&P 500 menguat 17,47 poin atau 0,37 persen menjadi 4.697,53. Indeks Komposit Nasdaq terangkat 31,28 poin atau 0,20 persen, menjadi 15.971,59.

    Sepuluh dari 11 sektor utama S&P 500 berakhir di wilayah positif, dengan sektor energi meningkat 1,42 persen, memimpin kenaikan. Sedangkan sektor perawatan kesehatan tergelincir 1,03 persen, merupakan satu-satunya kelompok yang menurun.

     



    Indeks S&P 500 dan Nasdaq mencatat rekor penutupan tertinggi untuk sesi ketujuh berturut-turut. Sementara indeks Dow Jones Industrial Average juga ditutup pada rekor tertinggi. Ketiga indeks membukukan kenaikan mingguan untuk minggu kelima berturut-turut.

    Untuk minggu ini, Indeks S&P 500 naik 2,00 persen, Indeks Dow Jones bertambah 1,42 persen, sedangkan Indeks Nasdaq melonjak 3,05 persen.


    Adapun laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan angka tenaga kerja AS yang bertambah 531 ribu atau naik dari 450 ribu pekerjaan. Sementara itu, uji coba pil antivirus eksperimental Pfizer Inc untuk covid-19 dihentikan lebih awal setelah obat tersebut terbukti mengurangi 89 persen kemungkinan rawat inap atau kematian bagi orang dewasa yang berisiko terkena penyakit parah. Saham Pfizer melonjak sekitar 11 persen.

    “Momentum yang telah kita lihat minggu ini terus berlanjut, dan laporan pekerjaan dan pengumuman Pfizer tentu saja memberikan titik data positif bagi investor untuk memasukkan lebih banyak uang ke pasar saat ini,” kata Kepala Eksekutif Horizon Investment Services, Chuck Carlson, di Hammond, Indiana.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id