ihsg  

Data Kendaraan Roda Dua Topang IHSG Hari Ini

Annisa ayu artanti - 11 Januari 2019 08:18 wib
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)

Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi bergerak di zona hijau. Adapun pergerakan IHSG tersebut ditopang oleh data penjualan kendaraan roda dua yang harapannya bisa menahan kondisi pembalikan arah ke area negatif.

Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan data penjualan kendaraan roda dua tersebut disinyalir akan meningkat. "Hal ini dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG," kata WIlliam, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.

Selain itu, William menambahkan, pergerakan yang menguat pada IHSG hari ini juga ditopang oleh meningkatnya arus modal masuk ke Tanah Air. Ia memprediksi pergerakan IHSG berada di kisaran 6.123 sampai 6.421

"Meningkatnya arus modal juga turut memberikan dorongan terhadap kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG berpeluang menguat," jelas William.

Beberapa saham yang direkomendasikan untuk bisa dicermati investor hari ini adalah saham PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA),

Lalu, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), dan PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk.


(ABD)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.