• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

 ipo    startup  

BEI Tindaklanjuti Perusahaan Start-Up Listing di Bursa

Annisa ayu artanti - 12 Juli 2018 13:30 wib
Menkominfo Rudiantara. (FOTO: Medcom.id/Husen)
Menkominfo Rudiantara. (FOTO: Medcom.id/Husen)

Jakarta: Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menindaklanjuti arahan pemerintah untuk menjaring perusahaan-perusahaan start-up khususnya yang masuk dalam kategori unicorn supaya dapat melantai di bursa.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) IGD Nyoman Yetna menuturkan direksi BEI yang baru akan membuka dokumen-dokumen lama untuk mengetahui sudah sejauh mana pembicaran mengenai listing perusahaan start-up. Salah satunya perusahaan tersebut adalah PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek).

"Kami minta waktu untuk apa yang bursa bisa bantu untuk Go-Jek untuk pendanaan di pasar modal. ini akan kita buka file sebelumnya dan follow up apa lagi yang bisa kita bantu buat Go-Jek," kara Nyoman di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Selain itu, lanjut Nyoman, ia menegaskan bursa telah memiliki fasilitas IDX inkubator sebagai upaya menyemai perusahaan supaya bisa melakukan listing di bursa. Namun sampai saat belum ada perusahaan unicorn yang masuk dalam IDX inkubator.

"Unicorn kami belum dapat. Karena yang kami breeding ini memang statusnya start-up di incubator. Apa yang disampaikan Pak Rudi (Menteri Komunikasi dan Informatika) kita sambut baik kami akan coba komunikasi," jelas Nyoman.

Sementara ditemui ditempat yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan sampai saat ini baru ada dua perusahaan start-up yang mencatatkan perusahaan di bursa. Kedua perusahaan itu merupakan perusahaan di bidang mobile advertising.

Ia berharap perusahaan start-up yang juga merupakan perusahaan unicorn dapat mencatatkan perusahaannya di bursa.

"Nah saya berharap, karena kita sudah banyak unicorn start-up juga. tapi saya berharap yang unicorn juga masuk ke bursa," kata Rudiantara.


(AHL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.