ihsg  

Analis Perkirakan Gerak IHSG Menguat

Annisa ayu artanti - 11 Juli 2018 09:21 wib
Ilustrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi menguat dibandingkan dengan perdagangan kemarin. Penguatan terjadi lantaran pelaku pasar masih memanfaatkan sentimen yang ada. Namun, tetap perlu diwaspadai lantaran efek negatif dari perang dagang masih membayangi.

Senior Analyst CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan pelaku pasar masih memanfaatkan sentimen yang ada di mana pergerakan indeks saham Asia masih bergerak positif sebagai imbas dari kembali positifnya laju bursa saham Amerika Serikat (AS) sebelumnya.

"Saham-saham berkapitalisasi besar kembali diburu pelaku pasar, terutama asing yang kembali mencatatkan nett buy senilai Rp133,63 miliar turut mendukung kenaikan IHSG," kata Reza, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Meski laju rupiah sedikit tertekan, Reza mengatakan, namun hal itu masih dapat diimbangi dengan positifnya pergerakan pasar obligasi sehingga tidak menghalangi IHSG untuk kembali berada di zona hijaunya. Pergerakan IHSG diprediksi kembali mampu berada di atas target resisten di kisaran 5.828-5.842.

Sejumlah sentimen positif diharapkan dapat memberikan imbas positif pada berlanjutnya kenaikan IHSG sepanjang tidak dimanfaatkan pelaku pasar untuk aksi ambil untung. Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5.836-5.864 untuk mengonfirmasi kenaikan lanjutan tersebut. Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5.908-5.921.

Adapun beberapa saham yang direkomendasikan Reza hari ini di antaranya PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM), PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

 


(ABD)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.