Tips Investasi Saham bagi Pemula

    Nia Deviyana - 18 Desember 2018 20:10 WIB
    Tips Investasi Saham bagi Pemula
    Illustrasi. Dok : MI.
    Jakarta: Saham menjadi instrumen investasi yang bisa memberi keuntungan dengan cepat. Namun, dibutuhkan pemahaman mendalam bagi investor saham pemula sebelum memutuskan menanamkan uangnya di pasar modal.

    Independent Financial Planner Finansialku.com Melvin Mumpuni menerangkan bahwa penting menggali informasi terkait perusahaan saham yang Anda pilih, apakah perusahaan berkembang dengan sehat atau sebaliknya.

    "Ketika Anda ingin berinvestasi saham, Anda harus berpikir seperti pebisnis, cari mana yang profitnya oke. Pelajari laporan keuangan perusahaan saham yang Anda mau investasikan, bagaimana rencana bisnisnya ke depan," ujarnya usai Media Training Membaca Laporan Keuangan Perbankan di Wisma BCA Jakarta, Selasa, 18 Desember 2018.

    Setidaknya ada lebih dari 500 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hingga 2018 ini, tentu sulit bagi investor baru untuk menentukan perusahaan mana yang memberi prospek cerah. Dalam hal ini, Melvin menyarankan untuk memilih perusahaan yang akrab di telinga.

    "Tentu susah kalau mantau satu per satu, tapi Anda bisa mulai melakukan analisis pada perusahaan besar, misalnya brand apa yang cukup terkenal atau familiar di telinga," kata dia.

    Pada kesempatan yang sama, Melvin mengatakan investasi saham bisa menjadi passive income yang membantu meningkatkan kesehatan keuangan seseorang di masa depan.

    "Investasi itu wajib untuk keluar dari jebakan rat race. Tapi harus dibekali pengetahuan yang baik," pungkasnya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id