Korona Mereda, IHSG Diprediksi dalam Rentang 5.940-6.050

    Annisa ayu artanti - 12 Februari 2020 15:27 WIB
    Korona Mereda, IHSG Diprediksi dalam Rentang 5.940-6.050
    IHSG. Foto : MI/Adam Dwi.
    Jakarta: Laju Indeks harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sebulan ke depan diprediksi bergerak mix. Namun pergerakannya diprediksi akan berada di level aman.

    Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan prediksi ini sesuai yang dipaparkan dalam outlook IHSG yaitu IHSG masih menurun dalam jangka pendek meskipun ketegangan akibat penyebaran virus korona mulai menurun.

    "Sebulan bisa saja (IHSG) mixed terus, tapi ada level amannya," kata William di Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

    William menjelaskan IHSG berpotensi bergerak mixed dalam range 5.940-6.050. Kisaran ini menurutnya masih dalam kisaran aman.

    "(IHSG) Aman selama bertahan di atas support 5.940, namun pergerakan seperti ini bisa berlangsung selama satu bulan ini," jelas dia.

    Lebih lanjut, kata William, meski sentimen global mulai mereda kelanjutan kasus asuransi BUMN yakni PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT ASABRI menjadi sorotan investor. Hal itu yang menyebabkan investor masih wait and see terhadap market.

    "Kita lihat sejak kasus ini transaksi jadi sepi sekali, diperkirakan terdampak oleh pemblokiran akun-akun sekuritas," jelas dia.

    Dari kondisi ini, William tidak menyarankan investor untuk membeli saham blue chips. Kecuali, pembelian dilakukan dengan cara cicil alias menabung perlahan. Investor juga disarankan melakukan strategi transaksi jangka pendek.

    Beberapa saham yang bisa diperhatikan adalah PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Industri Jamu dan farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Elnusa Tbk (ELSA).



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id