IHSG Berpotensi Menguat Terbatas

    Annisa ayu artanti - 12 Februari 2020 09:13 WIB
    IHSG Berpotensi Menguat Terbatas
    Ilustrasi - - Foto: Antara/ Reno Esnir
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatan perdagangan kemarin. Namun pergerakannya tak terlalu optimis lantaran minim sentimen positif.

    Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan investor masih menimbang perkembangan terbaru terhadap wabah virus korona. Mereka menunggu langkah kebijakan stimulus ekonomi Tiongkok di tengah bertambahnya korban jiwa menjadi 1.000 orang dengan 42.000 orang terinfeksi.

    "Hal ini masih mejadi kekhwatiran bahwa penyebaran virus corona belum mereda," kata Lanjar dalam riset hariannya, Rabu, 12 Februari 2020.

    Pada perdagangan selanjutnya, investor tengah  menanti pidato bos Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed Jerome Powell terkait kebijakan moneter seiring wabah virus korona.

    Di sisi lain, investor juga fokus mencermati pidato  presiden ECB di parlemen Eropa. Keduanya akan menjadi pertimbangan dalam melakukan aksi pasar.


    Atas kondisi itu, Lanjar memprediksi peluang penguatan lanjutan pada perdagangan hari ini masih terbuka namun tidak begitu optimistis dengan support resistance 5950-6060.

    "Indeks akan menguat," sebutnya.

    Hal senada diprediksi tim riset BNI Sekuritas yang menyatakan pegerakan indeks hari ini akan menguat terbatas. IHSG menunjukkan tren jangka pendek dan menengah bearish. IHSG akan menguat dan diperdagangkan di level support 5.877-6.939 dan resistance 6.068-6.167.


    Saham-saham yang masih dapat menjadi fokus investor secara teknikal hari ini di antaranya PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id