emiten    bei  

IPO Perdana

Saham Dua Emiten Pendatang Baru Melejit

Annisa ayu artanti - 10 Januari 2019 10:48 wib
Dua pendatang baru di BEI mencatat kenaikan perdagangan saham.
Dua pendatang baru di BEI mencatat kenaikan perdagangan saham. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Jakarta: Dua emiten pendatang baru di lantai bursa mencatat kenaikan saham hampir 50 persen saat aksi penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Dua emiten tersebut adalah PT Pollux Investasi Internasional Tbk dan PT Estika Tata Tiara Tbk.

POLI, kode emiten PT Pollux Investasi Internasional Tbk, melepas sebanyak 402,11 juta lembar saham. Sedangkan BEEF, kode emiten untuk PT Estika Tata Tiara Tbk melepas 376,86 juta lembar saham.

Pada perdagangan pertamanya, POLI mencatat kenaikan 49,88 persen ke level Rp2.450 per lembar saham dari penawaran awal Rp1.635 per lembar saham. Saham POLI ditransaksikan sebanyak delapan kali dengan volume 793 lot. Sehingga untuk sementara POLI memperoleh dana segar sebesar Rp194,29 juta.

Sementara saham BEEF naik 41,18 persen ke Rp480 per lembar saham dari harga perdana Rp340 per lembar saham. Saham BEEF ditransaksikan sebanyak 112 kali dengan volume 66.680 lot. Sehingga untuk sementara POLI memperoleh dana segar Rp3,37 miliar.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fawzi berpesan kepada kedua emiten untuk menjaga tata kelola perusahaan dengan baik, karena sudah menjadi perusahaan publik.

"Selamat kepada keduanya atas tercatatnya sahan perseroan hari ini, kami berharap dengan pencatatan tersebut bisa menjadi pilihan investasi," kata Hasan di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Adapun penggunaan dana hasil IPO akan digunakan BEEF sebanyak 45 persen untuk pembelian sapi, 25 persen untuk pembelian barang dagangan berupa daging dan pembelian barang dagangan berupa produk lanjutan hasil produksi anak usaha.

Lalu sisanya 30 persen untuk investasi perluasan kandang serta investasi bangunan berupa fasilitas produksi baru di Subang. Serta investasi bangunan untuk penambahan kapasitas produksi di Salatiga.


(AHL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.