Rumah Sakit Hermina Siap 'Berlayar' di Bursa Pagi Ini

Dian Ihsan Siregar - 16 Mei 2018 08:55 wib
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Jakarta: PT Medikaloka Hermina bersiap merealisasikan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) ‎di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pagi ini. Dengan demikian, perusahaan akan resmi menjadi emiten ke-14 di 2018 atau ke-579 yang sudah mencatatkan saham di bursa.

Langkah IPO di pasar modal dengan melepas saham sebanyak-banyaknya 351,4 juta saham.‎ N‎ilai nominal saham yang dipatok dengan harga Rp100 per saham, sedangkan harga ‎penawaran resmi IPO yang dilepas ke publik sebesar Rp3.700 per saham.

Proses IPO direalisasikan di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018, bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham di pasar modal Indonesia. Usai merealisasikan aksi korporasinya, perusahaan akan mendapatkan kode saham HEAL.

‎Perusahaan akan meraup dana segar lebih dari Rp1,3 triliun dari proses hajatan IPO tersebut. Perusahaan sudah menunjuk PT Citigroup Sekuritas Indonesia, PT Credit Suisse Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, dan PT Mandiri Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

Catatan Medcom.id, dana segar dari IPO setelah dikurangi biaya emisi, sebesar 25 persen digunakan untuk anak usaha dan membuka rumah sakit baru, sebesar 25 persen untuk melunasi utang MTN dan utang ke Bank DBS Indonesia. Kemudian, sebesar 25 persen untuk belanja modal pembelian peralatan medis, dan sisanya memenuhi kebutuhan operasional sehari-hari.

 


(ABD)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.