Urus Perizinan Bisnis Bisa di Mal

    Ade Hapsari Lestarini - 25 Agustus 2019 13:47 WIB
    Urus Perizinan Bisnis Bisa di Mal
    CEO Lippo Karawaci John Riady (tengah). Medcom/Desi.
    Jakarta: Pemerintah terus gencar memudahkan perizinan bisnis bagi masyarakat. Kali ini pemerintah menjemput bola dengan melayani masyarat di pusat perbelanjaan.

    Presiden Joko Widodo pun menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor pada Senin, 26 Agustus 2019. Menempati area seluas 740 meter persegi, MPP memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses 145 jenis layanan dan perizinan dari 14 instansi pemerintah, seperti Kementerian terkait, BUMN, BUMD, Pemprov Jawa Barat, dan Pemkot Bogor.

    Peresmian MPP dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, Wali Kota Bogor Bima Arya, serta didampingi oleh manajemen Lippo Karawaci. 

    Dalam kesempatan terpisah, CEO Lippo Karawaci John Riady menyampaikan bahwa MPP di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor merupakan wujud dukungan Lippo terhadap program-program pemerintah dan upaya untuk terus melayani masyarakat dan membangun bangsa. Pihaknya mengaku bersyukur dan bangga dapat mengambil peran dalam program pemerintah yang teramat penting dan bermanfaat ini.

    "Kami bangga menjadi bagian dari program sinergi swasta dan pemerintah ini. Dengan adanya MPP ini, masyarakat akan dimudahkan dalam mengakses ragam layanan publik dari 14 instansi pemerintah di pusat dan daerah. Melihat besarnya manfaat MPP, kami berencana untuk mereplikasi program tersebut di berbagai pusat perbelanjaan yang kami miliki, selaras dengan tujuan utama grup untuk terus melayani masyarakat dan membangun bangsa," jelas John, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 25 Agustus 2019.

    John juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah bersedia mengunjungi MPP, dan kepada Menpan RB serta Wali Kota Bogor yang telah mempercayakan Lippo Keboen Raya Bogor sebagai lokasi MPP. 

    "Kami berharap dengan hadirnya MPP di pusat perbelanjaan ini, dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Dalam bahasa Sunda, Tiyasa artinya 'segala ada dan mudah diselesaikan.' Kami sungguh berharap bahwa MPP di Graha Tiyasa ini menjadi pusat pelayanan yang menyediakan berbagai macam layanan yang dibutuhkan masyarakat dan dengan secara mudah dapat diselesaikan," tambah John.  

    Lippo Keboen Raya Bogor yang berlokasi di jantung kota Bogor, merupakan mal dengan fasilitas terintegrasi yang menawarkan berbagai macam pelayanan bagi masyarakat. Rumah Sakit Siloam menempati tiga lantai dari keseluruhan mal. Di dalam mal juga terdapat pusat perbelanjaan dengan konsep one stop shopping.

    Penempatan MPP di mal ini sejalan dengan konsep Lippo Malls Indonesia, yaitu menjadikan pusat perbelanjaan sebagai service center untuk memenuhi segenap kebutuhan masyarakat.
    MPP di Lippo Keboen Raya Bogor yang resminya bernama Graha Tiyasa ini merupakan pusat layanan pemerintah yang pertama kali diluncurkan di Indonesia dengan konsep mal.

    Instansi pemerintah yang tergabung dalam MPP ini antara lain adalah DPM PTSP Kota Bogor, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor, Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor, PDAM Tirta Pakuan, Polres Kota Bogor, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Imigrasi Kelas 1, Bank BJB, Samsat, dan lain sebagainya. Lippo Keboen Raya Bogor merupakan bagian dari jaringan Lippo Malls Indonesia (LMI).



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id