HM Sampoerna Gelontorkan Belanja Modal Rp1 Triliun di 2017

    Dian Ihsan Siregar - 18 November 2016 15:02 WIB
    HM Sampoerna Gelontorkan Belanja Modal Rp1 Triliun di 2017
    Seorang petugas menata tumpukan uang kertas (MI/USMAN ISKANDAR)
    medcom.id, Jakarta: PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) sedang menyiapkan dana belanja modal atau capital expendicture (capex) sebesar Rp1 triliun di sepanjang 2017. Dana belanja modal yang dialokasikan tidak lebih besar dari porsi yang telah dikucurkan pada tahun ini.

    Senior Manajer Philip Morris International Inc (PMI) Paul Janelle menjelaskan dana belanja modal yang dialokasikan pada tahun depan memang tidak besar, karena tidak ada rencana ekspansi besar-besaran yang dilakukan pada tahun depan.

    "Itu kira-kira. Jadi mungkin bisa di atas atau di bawah Rp1 triliun. Itu hanya untuk maintenance," ucap Paul, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

    Baca: HM Sampoerna Lebih Terpengaruh 'Jokowi Effect' Ketimbang 'Trump Effect'

    Paul mengungkapkan, dana belanja modal sebesar Rp1 triliun itu nantinya akan digunakan untuk kegiatan operasional perseroan, seperti upgrade mesin pabrik dan perbaikan kantor. "Jadi untuk operasional saja, bisnis support," jelas Paul.

    Adapun dana belanja modal sebesar Rp1 triliun di 2016 ini sudah dipergunakan sebaik mungkin. Paling tidak, sampai akhir tahun ini dana belanja modal akan terealisasikan hingga habis. "Saya yakin dana belanja modal tersebut akan terserap habis hingga akhir tahun," tutup Paul.

    Baca: Mindaugas Trumpaitis Resmi Jadi Bos HM Sampoerna

    Sebagai informasi, Paul Janelle resmi tidak menjabat lagi menjadi Presdir HM Sampoerna. Kursi Paul digantikan oleh Mindaugas Trumpaitis. Paul akan menjadi manajemen senior di PMI.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id