Listing Perdana, Saham OPMS Melonjak 68,89%

    Annisa ayu artanti - 23 September 2019 10:30 WIB
    <i>Listing</i> Perdana, Saham OPMS Melonjak 68,89%
    Emiten Optima Prima Metal Sinergi melantai di bursa. FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu.
    Jakarta: Saham PT Optima Prima Metal Sinergi Tbk melonjak 68,89 persen dari harga penawaran pada saat pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO).

    Berdasarkan pantauan Medcom.id, Senin, 23 September 2019 saham emiten berkode OPMS ini naik 93 poin dari harga penawaran Rp135 per saham menjadi Rp228 per saham.

    Saham perusahaan ditransaksikan sebanyak sembilan kali sebanyak 134 lot. Untuk sementara, dana terhimpun sebanyak Rp3,06 juta.

    Direktur Utama Optima Prima Metal Sinergi Meilyna Widjaja mengatakan seluruh dana dari aksi IPO ini akan digunakan untuk modal kerja.

    "IPO menjadi upaya perseroan untuk meningkatkan kinerja keuangan dengan memperkuat modal kerja yang digunakan untuk memberli kapal bekas yang akan dijadikan besi scrap," kata Meilyna di Gedung BEI, Jakarta, Senin, 23 September 2019.

    Dia mengatakan perusahaan akan membeli sejumlah kapal dengan target massa mencapai 10 ribu deadweight tonnage (DWT). Ia menaksir untuk tahun ini dapat membeli sekitar 8-10 kapal bekas.

    "Tapi bukan jumlah kapalnya yang kami perhitungkan, tapi tonase. Karena rata-rata tonase kapal itu berbeda. Kami incar punya tonase sekitar 1.000-10 ribu tonase," jelas dia.

    Direktur Keuangan Optima Prima Metal Sinergi Alan Priyambodo Krisnamurti menargetkan tahun ini dapat membukukan pendapatan sebesar Rp100 miliar sampai Rp110 miliar dan laba bersih mencapai Rp11 miliar.

    "Untuk tahun ini omzet sekitar Rp100 miliar-Rp110 miliar dengan laba 8-10 persen," ucapnya.

    Alan menambahkan melalui aksi IPO ini perseroan bisa mengoptimalkan sumber daya keuangan untuk pengembangan bisnis yang sesuai dengan strategi usaha kedepannya.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id