WIKA Optimistis Tembus Kontrak Rp82,3 Triliun di 2016

    Dian Ihsan Siregar - 22 Desember 2016 13:00 WIB
    WIKA Optimistis Tembus Kontrak Rp82,3 Triliun di 2016
    Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
    medcom.id, Jakarta: PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) optimistis meraih total kontrak keseluruhan di 2016 sebesar Rp82,3 triliun atau naik hampir Rp1 triliun bila dibandingkan dengan target awal kontrak yang dihadapi sebesar Rp81,5 triliun di tahun ini.

    Sebagaimana diketahui, WIKA membidik kontrak yang dihadapi sebesar Rp81,5 triliun di 2016. Jumlah kontrak tersebut, terdiri dari kontrak baru sebesar Rp52,8 triliun dan carry over 2015 sebesar Rp28,67 triliun.

    "Perseroan di 2016 ini optimistis akan mencapai kontrak Rp82,3 triliun, atau naik Rp1 triliun bila dibandingkan target kontrak awal," kata Corporate Secretary Wijaya Karya Suradi, dalam keterangan persnya, Kamis (22/12/2016).

    Menurut Suradi, peningkatan nilai kontrak yang dihadapi perseroan pada 2016 didasari adanya peningkatan total kontrak baru per Desember menjadi Rp53,6 triliun, atau mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan realisasi perolehan kontrak baru pada periode yang sama di 2015 sebesar Rp25,22 triliun.

    "Raihan ini tentu saja semakin menjaga keyakinan perseroan untuk meraih laba bersih sebesar Rp940 miliar di 2016," tutur Suradi.

    Adapun beberapa proyek yang telah diperoleh hingga pekan kedua Desember, seperti konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung, LRT DKI Jakarta, Jalan tol Gempol-Porong, Jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) II, Bendungan Cipanas I, Pembangunan Hotel, perkantoran dan convention hall grup Puncak Surabaya, jalan tol Balikpapan-Samarinda, Automatic People Mover System Bandara Soekarno Hatta, Renovasi Velodrome, dan Bendungan Kuwil Manado.

    Kemudian, ada proyek Review Design Oecusse, Rusun Atlet Kemayoran, Flyover Semanggi, Flyover Kramasan, Jaringan Gas Prabumulih, Proyek Strategis Kementerian ESDM, terdiri dari SPBG Bekasi, fasilitas penerangan jalan umum, tank bahan bakar nabati, pembangunan pembangkit listrik minihidro di Papua, Transmart Mataram, Transmart Tegal, SUdirman Hill, Produksi Box Girder Jalan Layang Kereta Api Medan-Kualanmu, Elevated Road Maros-Bone, dan Tol Bawen-Solo Seksi 2.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id