Indika Energy Kuasai Saham Wahida Arta Guna Lestari

    Dian Ihsan Siregar - 22 Januari 2015 15:13 WIB
    Indika Energy Kuasai Saham Wahida Arta Guna Lestari
    Ilustrasi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU



    medcom.id, Jakarta: Emiten yang bergerak di sektor pertambangan, PT Indika Energy Tbk (INDY), melalui anak usahanya PT Indika Energi Infrastructure dan PT LPG Distribusi Indonesia, menandatangani perjanjian jual beli saham dengan PT Wahida Arta Guna Lestari (WAGL) pada 16 Januari 2015.

    Sekretaris Perusahaan INDY, Dian Paramita, mengungkapkan, perjanjian jual beli ini terkait seluruh saham WAGL, di mana perseroan bergerak di bidang pengangkutan dan pengisian bulk elpiji, dengan para pembeli saham-saham WAGL.






    Menurut Dian, pembeli saham WAGL berasal dari pihak yang terafiliasi dengan perseroan. Besaran harga keseluruhan penjualan saham WAGL tidak punya nilai material.

    "Hal ini sebagaimana yang dimaksud dalam Peraturan Bapepam-LK nomor IX.E.2 tentang transaksi Material," tegasnya, seperti dikutip dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (22/1/2015).

    Sekadar informasi, INDY meraih peningkatan pendapatan sebesar 10,76 persen menjadi USD785,30 juta di kuartal III-2014, dibanding raihan sebesar USD634,21 juta di kuartal III-2013. Beban pokok penjualan naik menjadi USD657,69 juta, dari posisi sebelumnya sebesar USD496,25 juta.

    Sementara itu, laba kotor perseroan turun menjadi USD127,61 juta, dari posisi sembilan bulan pertama di 2013 sebesar USD137,96 juta.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id