Kuartal III-2016

    Wijaya Karya Raup Penjualan Rp9,25 Triliun

    Dian Ihsan Siregar - 02 November 2016 13:47 WIB
    Wijaya Karya Raup Penjualan Rp9,25 Triliun
    Ilustrasi (MI/ATET DWI PRAMADIA)
    medcom.id, Jakarta: PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mencatat telah meraup penjualan sebesar Rp9,25 triliun di kuartal III-2016. Total penjualan mengalami peningkatan sebanyak 15,32 persen dibandingkan dengan periode yang sama di 2015 yang sebesar Rp8,09 triliun.

    "Posisi laba bersih ‎mencapai sebesar Rp401,52 miliar atau naik 2,55 persen dibandingkan dengan periode yang sama di 2015," kata Corporate Secretary Wijaya Karya Suradi, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

    Baca: WIKA Gedung Jalankan Beberapa Proyek Senilai Rp5 Triliun

    ‎Belum lama ini, lanjut Suradi, perseroan baru saja melaksanakan penandatanganan kontrak jasa pemborongan (design & build) pekerjaan pembangunan jalan tol Balikpapan & Samarinda seksi 2,3, dan 4 dengan nilai sebesar Rp6,58 triliun dengan PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda.

    WIKA ditetapkan sebagai pemenang tender kontrak jasa pemborongan ‎jalan tol Balikpapan & Samarinda seksi 2,3, dan 4 berdasarkan evaluasi administrasi, teknis, harga, kualifikasi, dan verifikasi yang dilakukan PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda pada 7 Oktober 2016 sesuai dengan surat nomor 10/PAN-BOR/ADM/JBS/X/2016.

    "Rencananya proyek ini berlangsung selama 26 bulan kalender kerja," ungkap Suradi.

    Baca: WIKA Gedung Berniat Beli Satu Tower PGV Cimanggis

    Selain itu, Suradi menambahkan, Wijaya Karya telah membukukan kontrak baru sebesar Rp40,13 triliun per minggu pertama di Oktober 2016. Angka itu setara dengan 76 persen dari target kontrak sebesar Rp52,8 triliun hingga akhir 2016.

    Proyek yang telah didapat hingga minggu pertama di Oktober 2016 meliputi Jalan Tol Balikpapan Samarinda, Produksi Box Road Maros-Bone, Tol Bawen-Solo Seksi 2, dan Automatic People Mover System Bandara Soekarno-Hatta.

    Baca: WIKA Mulai Bangun Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

    Selain itu, proyek lainnya adalah Bendungan Kuwil Manado, Review Design Bandara Oecusse-Timor Leste, Rusun Atlet Kemayoran, Flyover Semanggi, Renovasi Velodrome DKI Jakarta, Flyover Kramasan, dan sebagainya.

     

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id