MNC Sekuritas Berencana Garap Pasar TKI di Malaysia

    Dian Ihsan Siregar - 22 Agustus 2017 18:46 WIB
    MNC Sekuritas Berencana Garap Pasar TKI di Malaysia
    TKI Malaysia. ANT/M Rusman.



    medcom.id, Jakarta: PT MNC Sekuritas telah menandatangani kerja sama dengan BIMB Securities Sdn Bhd (BIMB Securities) yang merupakan perusahaan perantara pedagang efek syariah asal Malaysia. Kerja sama antara kedua belah pihak memiliki tujuan demi meningkatkan jangkauan pasar regional maupun global.

    Tak berhenti di situ, di negeri Jiran, MNC Sekuritas juga berencana menggarap pasar Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Sebab, TKI di Malaysia cukup banyak, yakni mencapai 4,5 juta orang. Dalam menyerap pangsa pasar itu, MNC Sekuritas berencana mempersiapkan produk syariah yang akan ditawarkan kepada TKI.

     



    "Kita lagi diskusi mau garap TKI. Malaysia kan TKI-nya ada sekitar 4,5 juta orang. Jadi kita ingin membawa mereka, kita sedang diskusi mudahan-mudahan dalam waktu dekat sudah terwujud," tutur Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina d‎itemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa 22 Agustus 2017.

    Alasan MNC Sekuritas menggarap pasar TKI, sebut Susy, karena ingin membantu bursa dalam mempromosikan produk pasar modal kepada pekerja yang mengantarkan banyak devisa ke negeri Garuda.

    ‎Susy tidak memungkiri, jika inisiatif menggarap pasar TKI karena datang dari BIMB Securities. Tapi, dia belum bisa memastikan produk apa yang akan ditawarkan ke TKI.

    "Lain dengan BIMB. Kalau yang TKI lain komunitas. Jadi kemarin sekalian waktu ke Malaysia kita diskusi lah, bagaimana caranya supaya TKI juga paham pasar modal. ‎Jadi BIMB khusus syariah, terus ada satu proyek yang baru tapi belum lah kita masih diskusi," pungkas Susy.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id