Trimegah Mudahkan Investor Belajar Pasar Modal

    Nia Deviyana - 30 Oktober 2019 13:59 WIB
    Trimegah Mudahkan Investor Belajar Pasar Modal
    Trimegah Mudahkan Investor Belajar Pasar Modal. Foto: dok Trimegah.
    Jakarta: PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah) meluncurkan Trimegah E-Learning (TELL), platform e-learning pasar modal guna memudahkan investor dan calon investor mempelajari pasar modal.

    Direktur Utama Trimegah Stephanus Turangan mengatakan meskipun indeks literasi pasar modal mengalami peningkatan, namun secara sektoral, pasar modal mencatat indeks literasi yang terendah dibandingkan dengan sektor-sektor keuangan lainnya.

    "Pemahaman mengenai pasar modal dapat secara signifikan ditingkatkan melalui perluasan akses terhadap informasi. Digitalisasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup saat ini, sehingga sebagai pelaku industri, kami terus berinovasi dalam edukasi literasi pasar modal kepada masyarakat, dengan membangun capital market e-learning platform yang kami beri nama TELL. Hal ini sejalan dengan misi kami Educate and create wealth for the community through unique and professional investment experience," ujar Stephanus melalui keterangan resminya, Rabu, 30 Oktober 2019.

    Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016 menunjukkan bahwa indeks literasi pasar modal mencapai 4,40 persen, jauh di bawah indeks literasi keuangan secara keseluruhan yang mencapai 29,66 persen.

    Stephanus menambahkan TELL hadir untuk memberikan platform pembelajaran yang mudah, terstruktur dan menyeluruh, terlepas dari batasan geografis dan waktu.

    Platform ini didesain untuk dapat digunakan dengan mudah oleh siapa saja, baik oleh investor pemula maupun investor yang berpengalaman, mulai dari Gen X sampai milenial.

    "Melalui strategi ini, kami berharap dapat mendorong minat para calon investor, terutama milenial melek teknologi, untuk lebih memahami dan mengetahui seluk beluk pasar modal dan produk-produk investasi di pasar modal," tuturnya.

    Upaya ini, kata Stephanus, juga bisa menjadi cara bagi perusahaan publik untuk menyampaikan informasi mengenai bisnis dan strateginya kepada masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas. TELL, papar Stefanus menghadirkan pembelajaran terstruktur melalui enam kategori yang dimiliki yaitu Basic Learning, Technical Analysis, Investment Ideas, Company Visit, Inspiration,
    dan Company Profile.

    TELL juga menawarkan kemudahan dan kenyamanan belajar melalui streaming video. Dalam waktu dekat platform e-learning ini akan tersedia diaplikasi ponsel.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id