Penjualan Lippo Mall Kuta Tuntas ke First Reit Singapura

    Ade Hapsari Lestarini - 03 Januari 2017 16:57 WIB
    Penjualan Lippo Mall Kuta Tuntas ke First Reit Singapura
    Penjualan RS Siloam Labuan Bajo ke REITs tuntas. (FOTO: MI/Palce Amalo)
    medcom.id, Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) telah menuntaskan penjualan dua asetnya yakni Lippo Mall Kuta ke LMIRT dan Siloam Labuan Bajo ke First Reit (REITs) Singapura di akhir tahun kemarin. Penjualan Lippo Mal Kuta ke LMIRT tuntas pada 29 Desember, sementara penjualan dan penyewaan kembali Siloam Hospital Labuan Bajo juga telah tuntas pada 30 Desember.

    "Transaksi Lippo Mall Kuta telah tuntas, sesuai dengan harapan pada akhir 2016, hal ini akan meningkatkan pendapatan dan laba bersih LPKR di 2016. Akuisisi Siloam Hospitals Labuan Bajo oleh First REIT juga telah tuntas," ujar Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya, dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (3/1/2017).

    Menurut Ketut, kedua transaksi ini membuktikan keberlanjutan strategi asset light dan recycling capital perseroan yang pada akhirnya akan meningkatkan aliran arus kas serta memperkuat posisi keuangan perseroan.

    Baca: Pemegang Saham Sepakati Akuisisi Lippo Mall Kuta

    Dia menjelaskan, dengan penjualan Lippo Mall Kuta, pada laporan keuangan LPKR 2016, pendapatan akan meningkat sekitar Rp780 miliar dan laba bersih akan naik sekitar Rp208 miliar. Rampungnya akuisisi ini, portofolio LMIR Trust berkembang dan sekarang terdiri dari 20 mal ritel dan tujuh ruang ritel di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

    Pembelian Siloam Hospitals Labuan Bajo oleh First REIT senilai 20 juta dolar Singapura. Dengan selesainya akuisisi rumah sakit ini, portofolio First REIT berkembang dan sekarang terdiri dari 18 properti yang terletak di Indonesia, Singapura, dan Korea Selatan.

    Siloam Hospitals Labuan Bajo saat ini merupakan satu-satunya rumah sakit di Labuan Bajo dan di Kabupaten Manggarai Barat. Labuan Bajo merupakan tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia, karena merupakan pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo yang terkenal.

    Rumah sakit ini mulai beroperasi pada pertengahan Januari 2016. Fasilitas medis Siloam Hospitals Labuan Bajo yang moderen meliputi, antara lain, ruang gawat darurat, ruang operasi, kamar bersalin, klinik rawat inap, layanan rawat jalan, ruang isolasi, unit perawatan intensif, unit perawatan intensif untuk neonatal, mesin X-ray, ultrasonografi, echocardiography 3-dimensi dan 16-slice CT scanner, serta didukung oleh staf medis yang profesional.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id