Jelang Libur Lebaran IHSG Akan Bergerak Datar

    Ade Hapsari Lestarini - 27 Mei 2019 09:54 WIB
    Jelang Libur Lebaran IHSG Akan Bergerak Datar
    Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
    Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada minggu ini berpeluang flat seiring adanya sentimen global dan libur Lebaran.

    "Rupiah diperkirakan berada di level Rp14.360 per USD-Rp14.390 per USD," tutur tim Analis Samuel Sekuritas dalam hasil risetnya, Senin, 27 Mei 2019.

    Adapun bursa AS berakhir di zona hijau pada akhir pekan lalu, dengan indeks Dow naik 0,4 persen, S&P dan Nasdaq menguat 0,1 persen. Wall Street berhasil rebound setelah Donald Trump mengatakan perang dagang yang sedang berlangsung dapat segera berakhir.

    Di sisi lain, data durable goods order di AS turun 2,1 persen pada April 2019 di tengah terjadinya pelemahan ekspor. Hal ini menunjukkan masih melemahnya perekonomian AS.

    Sedangkan dari zona Eropa, mundurnya Perdana Menteri Inggris Theresa May dari puncak pemerintahan menambah kekhawatiran, sehingga memperparah krisis Brexit.

    Secara mingguan harga minyak Brent turun -4,5 persen ke level USD67,76 per barel dan WTI melemah hampir minus enam persen ke level USD57,91 per barel.

    Pelemahan ini merespons persediaan minyak di AS yang naik ke level tertinggi sejak Juli 2017, hal ini membangkitkan kembali kekhawatiran akan kelebihan suplai minyak global.

    Pada pekan lalu IHSG menguat 3,96 persen di tengah ketidakpastian yang terus berlanjut.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id