Laju IHSG Diprediksi Melompat

    Annisa ayu artanti - 16 Desember 2019 09:11 WIB
    Laju IHSG Diprediksi Melompat
    IHSG. Foto : Medcom/Annisa Ayu.
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan rebound hari ini. IHSG akan mendapatkan sentimen positif meskipun bayang-bayang pelemahan masih terus menghantui.

    Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan pergerakan positif indeks tersebut dikarenakan sentimen positif dari perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok. Kedua negara ekonomi terbesar itu akan menyepakati kesepakatan perdagangan parsial.

    "Perjanjian perdagangan fase satu Amerika Serikat dan Tiongkok diperkirakan akan diumumkan Jumat waktu Washington," kata Lanjar dalam riset hariannya, Senin, 16 Desember 2019.

    Ia meramalkan untuk hari ini pergerakan IHSG akan melompat setelah sebelumnya bergerak bearish menembus level terendah dari harga rata-rata. IHSG akan bergerak cenderung menguat terkonsolidasi mencoba bertahan diatas level 6.200.

    "Rentan pergerakan berada pada support resistance 6.178-6 220," sebut dia.

    Adapun selama pekan ini,  sentimen yang datang akan mengarah pada efek dari hasil kesepakatan perdagangan. Selain itu, data indeks harga penjualan rumah, industrial productions dan penjualan ritel di Tiongkok serta indeks kinerja sektor manufaktur di Eropa hingga Amerika Serikat.

    "Pekan depan katalis akan mengarah pada implikasi hasil kesepakatan perdagangan," ucap dia.

    Beberapa saham yang direkomendasikan untuk diperhatikan investor hari ini adalah saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Astra International Tbk (ASII), PT United Tractors Tbk (UNTR), dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id