comscore

Mandiri Manajemen Investasi Bidik Dana Kelolaan Rp50 Triliun

Dian Ihsan Siregar - 03 Mei 2017 19:11 WIB
Mandiri Manajemen Investasi Bidik Dana Kelolaan Rp50 Triliun
Ilustrasi. (FOTO: AFP)
medcom.id, Jakarta: PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI) membidik dana kelolaan atau asset under management (AUM) sebesar Rp50 triliun hingga akhir 2017. Hingga kuartal I-2017, dana keloaan mencapai Rp42,17 triliun di kuartal I-2017.

"Saat ini dana kelolaan kami sudah mencapai Rp43 triliun. Kalau target bisnis 2017, total AUM bisa sampai Rp47,5 triliun. Tetapi, kami berharap dan berkeinginan bisa mencapai Rp50 triliun," ungkap Presiden Direktur Mandiri Investasi Muhammad Hanif dalam keterangan persnya, Rabu 3 Mei 2017.
Guna menopang target dana kelolaan di 2017, kata Hanif, perseroan ‎bakal lebih fokus pada reksa dana terproteksi. Reksa dana ini, menurut dia, mempunyai permintaan yang sangat tinggi dan sesuai dengan tipikal investor di Indonesia.

Dia memaparkan, posisi AUM reksa dana terproteksi telah mencapai Rp12,58 triliun, atau naik 21,6 persen secara year to date. Pertumbuhan AUM perseroan lebih besar ditopang reksa dana terproteksi dan reksa dana pasar uang.

Dana kelolaan untuk reksa dana pasar uang, Hanif mengaku, telah mencapai Rp5,16 triliun di kuartal I tahun ini. Adapun reksa dana saham, campuran, dan pendapatan juga meningkat positif.

"Jadi, sampai akhir kuartal I-2017 total reksa dana terbuka (RDR) kami sudah mencapai Rp35,37 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 12,5 persen. Pertumbuhan ini lebih tinggi dri pertumbuhan industri yang hanya 7,4 persen," jelas Hanif.

Strategi inisiatif, tambahnya, akan dijalankan oleh perseroan untuk meraih bidikan tersebut, tapi harus mengedepankan ‎penghimpunan dana dari reksa dana terproteksi, RDPT Ekuitas Energi Terbarukan.

"KIK-EBA Infrastruktur juga akan dijalankan dan pengembangan layanan online Moinves," pungkas Hanif.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id