IPO, MNC Studio Bidik Dana Rp1 Triliun

    Dian Ihsan Siregar - 23 Februari 2018 16:37 WIB
    IPO, MNC Studio Bidik Dana Rp1 Triliun
    Ilustrasi. (Foto: Antara/Widodo S Jusuf).



    Jakarta: Salah satu perusahaan yang berdiri di bawah naungan MNC grup bakal melantai di pasar modal Indonesia atau melakukan IPO. Perusahaan yang berniat IPO yakni PT MNC Studio Internasional, dengan mengincar dana segar dari publik sebesar Rp1 triliun.

    Direktur Utama PT MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan MNC Studio mengincar dana Rp1 triliun. Rencananya perseroan akan melepas saham hingga 30 persen dari total modal yang disetor.‎

     



    "PT MNC Studio Internasional ini mengincar dananya lebih dari Rp1 triliun. Asetnya besar," kata Susy, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jumat, 23 Februari 2018.

    Dia menambahkan, saat ini MNC Studio sedang melakukan persiapan pembuatan struktur penawaran saham. Paling tidak, rencana IPO akan berjalan pada kuartal II di sepanjang tahun ini.

    Dalam merealisasikan IPO MNC Studio Internasional, Susy mengungkapkan MNC Sekuritas berencana menggandeng sekuritas lain untuk menjadi penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

    "MNC Studio Internasional, sedang melakukan beauty contest untuk IPO, kita tidak mungkin sendiri membawa MNC Studio untuk menjalankan IPO," tutur Susy.

    Bukan hanya itu, sambung dia, MNC Sekuritas juga sedang membawa dua perusahaan lain untuk merealisasikan IPO. "Kedua perusahaan akan IPO pada semester II-2018," pungkas dia.

     

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id