Enam Bulan, Lippo Cikarang Raup Pendapatan Rp869 Miliar

    Dian Ihsan Siregar - 02 Agustus 2016 15:29 WIB
    Enam Bulan, Lippo Cikarang Raup Pendapatan Rp869 Miliar
    Direktur Lippo Cikarang Hong Kah Jin (kiri). (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)
    medcom.id, Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meraup pendapatan sebesar Rp869 miliar dengan tingkat laba sebesar Rp354 miliar sepanjang periode Januari-Juni 2016.

    Selama periode enam bulan tersebut, pendapatan dari divisi residensial sebesar Rp381 miliar, atau menyumbang kontribusi 44 persen terhadap total pendapatan yang sedikit lebih rendah sebesar enam persen dari periode yang sama di 2015. Pendapatan dari industri dan komersial tercatat Rp360 miliar dibandingkan dengan Rp472 miliar dari periode yang sama tahun lalu menyumbang 41 persen terhadap total pendapatan.

    "Sedangkan besarnya recurring income LPCK adalah 10 persen lebih tinggi dari periode yang s‎ama yakni Rp128 miliar, yang mewakili 15 persen dari total pendapatan," kata Direktur Lippo Cikarang Hong Kah Jin, d‎itemui pada saat paparan publik dalam acara 'Institutional Investor Day dan Investor Day 2016‎', di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

    Sementara itu, posisi EBITDA perseroan mencapai Rp387 miliar, atau turun 24 persen lebih rendah dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp512 miliar. Sedangkan total aset LPCK tumbuh dari Rp5,47 triliun di akhir 2015 menjadi Rp5,58 triliun per Juni 2016.

    "Ketika menghadapi tantangan terhadap penurunan makroekonomi Indonesia, yang telah menyebabkan pelemahan daya beli konsumen ditambah dengan adanya peningkatan persaingan pasar properti terutama di sektor pencakar langit. Kami tetap bekerja keras menyiapkan proyek Orange County, pengembangan kawasan world class mixed use-the Globally Connected City seluas 322 hektare (ha)," ungkap Hong Kah Jin.

    Pada saat ini, jelas Hong Kah Jin, LPCK telah memulai penjualan priority pass untuk tower terbaru, Newport Park, Smart Apartement pertama yang dikembangkan penuh dengan kolaborasi Jepang.

    Prestasi dan reputasi LPCK sebagai pengembang kawasan telah membuktikan bahwa LPCK adalah pengembang kawasan perkotaan yang mandiri dengan berbagai fasilitas kota bertaraf international seluas 3 ribu ha dengan kawasan industri sebagai basis ekonomi.

    Dia menambahkan, Lippo Cikarang sudah membangun lebih dari 14 ribu hunian, dengan populasi kota 47.700 orang dan 448.000 orang yang bekerja setiap hari di sekitar 920 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.‎



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id