Laju IHSG akan Melemah Terbatas

    Annisa ayu artanti - 12 November 2019 08:15 WIB
    Laju IHSG akan Melemah Terbatas
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diramal masih melanjutkan pelemahan meskipun tren pelemahan mulai terbatas. Diyakini indeks bakal diperdagangkan di level support 6.098-6.124 dan resistance 6.179-6.208.

    Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan hari ini pergerakan indeks masih akan dipengaruhi oleh sentimen global yaitu perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok serta potensi resesi dan kondisi politik Hong Kong.

    "IHSG diprediksi melemah, namun secara teknikal mengindikasikan trend pelemahan mulai terbatas," kata Dennies, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 12 November 2019.

    Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menambahkan pada perdagangan kemarin saham mayoritas tergelincir karena para investor menunggu perkembangan lebih lanjut di bidang perdagangan dan dampak lanjutan dari kondisi Hong Kong yang menambah suasana risk off.

    Ia menuturkan aksi demonstran di Hong Kong semakin mencengkeram negara kota tersebut setelah setidaknya satu orang ditembak polisi dan sistem transportasi ditutup. Sementara untuk hari ini, Lanjar memprediksi tren pelemahan IHSG sudah terbatas. Optimisme para pedagang akan cenderung kuat apabila tidak break out dilevel FR61,8 persen.

    "Pergerakan menguat di level 6.124-6.210," sebut Lanjar.

    Beberapa saham yang secara teknikal cukup menarik hari ini di antaranya PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA).



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id