Demi IKEA, Laba Hero Kian Menyusut

    Annisa ayu artanti - 02 Agustus 2019 12:49 WIB
    Demi IKEA, Laba Hero Kian Menyusut
    Ilustrasi. (FOTO: AFP)
    Jakarta: Laba semester I-2019 PT Hero Supermarket Tbk merosot 76,96 persen dari Rp34,29 miliar menjadi Rp7,9 miliar. Salah satu faktor yang menurunkan laba perusahaan adalah investasi besar pada bisnis IKEA.

    "Keuntungan perusahaan turun sebesar Rp26 miliar, disebabkan oleh investasi yang signifikan pada bisnis IKEA," kata Presiden Direktur Hero Supermarket Patrick Lindvall dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 2 Agustus 2019.

    Pada paruh pertama tahun ini, perseroan mencatat pendapatan bersih perusahaan sebesar Rp6,67 triliun atau turun 2,48 persen. Penurunan pendapatan itu karena adanya rencana optimalisasi toko untuk menunjang revitalisasi pada bisnis makanan.

    Kendati demikian, perusahaan mencatat keuntungan bisnis makanan diuntungkan oleh tren pertumbuhan penjualan like-for-like dan profitabilitas.

    Bisnis IKEA dan kesehatan dan kecantikan Guardian juga masing-masing membukukan pertumbuhan penjualan dua digit yang kuat sebagai hasil dari keberlanjutan respons positif pelanggan terhadap kedua merek tersebut.

    "Terdapat pertumbuhan yang menjanjikan pada bisnis makanan bersamaan dengan dimulainya pelaksanaan transformasi bisnis perseroan. Pertumbuhan penjualan dua digit dicapai oleh bisnis kesehatan kecantikan dan IKEA," sebut dia.

    Untuk kedepannya, emiten berkode HERO ini akan fokus pada transformasi strategis multi tahun dan yakin bahwa tindakan yang sedang dilakukan saat ini akan mengarah pada pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang.

    Transformasi bisnis perseroan akan memakan waktu dan saat ini masih pada tahap awal akan tetapi terdapat peningkatan membuat kami terus termotivasi.

    "Di tahun ini, perseroan menargetkan untuk berinvestasi lebih dari Rp500 miliar untuk menciptakan toko yang lebih baik, dengan ruang usaha ritel lebih relevan, meningkatkan penawaran produk di setiap format toko serta meningkatkan standar pelayanan kepada pelanggan kami, dan demi menjamin keberlanjutan lapangan pekerjaan bagi karyawan perseroan," tukas dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id