IHSG Diprediksi Sulit Menguat

    Annisa ayu artanti - 18 November 2019 09:02 WIB
    IHSG Diprediksi Sulit Menguat
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani.
    Jakarta: Tingginya sentimen global dan minimnya sentimen positif dalam negeri akan memperlambat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ke arah penguatan.

    Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan indeks akan bergerak di level support 6.075-6.102 dan resistance 6.146-6.163.

    "Minimnya sentimen terutama dari dalam negeri dan tingginya ketidakpastian dari global masih akan membayangi pergerakan IHSG," kata Dennies dalam riset hariannya, Senin, 18 November 2019.

    Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG terlihat mampu untuk mempertahankan support jangka pendeknya. Hari ini indeks akan menguat pada rentang support-resistance 6.024-6.202.

    "Potensi penguatan akan terlihat hingga beberapa waktu mendatang, rilis data perekonomian yang mencerminkan kondisi stabil akan turut menopang pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi naik," jelas William.

    Beberapa menu saham yang dapat diperhatikan investor hari ini adalah PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id