Anak Usaha INDY Beli 42% Saham Cirebon Energi Prasarana

    Dian Ihsan Siregar - 08 Oktober 2015 12:35 WIB
    Anak Usaha INDY Beli 42% Saham Cirebon Energi Prasarana
    Ilustrasi -- FOTO ANTARA/Ismar Patrizki



    medcom.id, Jakarta: PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya, PT Prasarana Energi Cirebon (PEC), telah menandatangani akta jual beli saham dengan PT Bayu Inti Permata (BIP) pada 2 Oktober 2015. Hal itu dilakukan dua pihak karena adanya pembelian seluruh kepemilikan saham milik BIP di PT Cirebon Energi Prasarana (CEPR).

    Mengutip keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (8/10/2015), Sekretaris Perusahaan Indika Energy, Dian Paramita mengatakan,‎ PEC telah menandatangani untuk membeli seluruh saham milik BIP di CEPR. PEC sepakat membeli seluruh saham BIP di CEPR yang mencapai 1.050 saham, atau setara 42 persen saham di CEPR.






    CEPR merupakan suatu perusahaan yang didirikan untuk rencana pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon dengan kapasitas 1x1.000 MW yang merupakan ekspansi dari proyek PLTU Cirebon berkapasis 1x660 MW (Cirebon-1) yang sudah ada di Cirebon, Jawa Barat.‎

    Sebagai rencana proyek ekspansi, maka para pemegang saham di CEPR merupakan perusahaan yang ditunjuk oleh pasar sponsor yang hampir sama dengan para sponsor di proyek Cirebon-1. Sesuai rencana masuknya pemegang saham lain ke CEPR, maka kepemilikan saham PEC di CEPR yang semula 42 persen akan terdilusi menjadi 25 persen.

    Nilai transaksi penandatangan pembelian saham sesuai dengan asas komersial, arms-length dan tidak lebih buruk dari syarat dan kondisi untuk transaksi yang serupa ada di pasar.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id