BEI Terus Dorong Startup Melantai di Bursa

    Annisa ayu artanti - 11 September 2019 11:35 WIB
    BEI Terus Dorong <i>Startup</i> Melantai di Bursa
    Ilustrasi. FOTO: MI/Panca Syurkani.
    Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) masih mendorong perusahaan rintisan atau startup untuk melantai di bursa efek, meskipun satu startup nasional, Bukalapak sedang goyah.

    Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI Fitri Hadi menjelaskan bursa belum memiliki kapabilitas untuk berbicara mengenai Bukalapak, sebab belum menjadi perusahaan terbuka. Namun bursa melihat kondisi Bukalapak ini lantaran adanya masalah internal.

    "Sebenarnya kalau e-commerce itu (Bukalapak) masalah internal ya. Mungkin mereka punya konsen," kata Fitri saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

    Melihat kondisi itu, Fitri menegaskan BEI tetap terus mendorong e-commerce atau perusahaan rintisan lainnya supaya bisa bergabung di pasar modal. Bursa terus melakukan upaya sosialisasi kepada perusahaan rintisan supaya bisa menjadi sumber pendanaan lain selain perbankan.

    "Secara upaya kita sudah sering menyampaikan manfaat dan tata cara IPO di kita. Itu belum ada proses yang konkrit dengan e-commerce kita," ucap dia.

    Sebelumnya BEI dan pihak Bukalapak sudah pernah melakukan pertemuan untuk menyosialisasikan pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO). Namun Bukalapak menyatakan belum niat menjadi perusahaan terbuka.

    Menurut pihak Bukalapak banyak pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum IPO. Bukalapak juga pernah berpendapat IPO bukan satu-satunyajalan mendapatkan dana.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id