Lippo Cikarang Cetak Marketing Sales Rp320 Miliar

    Dian Ihsan Siregar - 02 Agustus 2016 18:07 WIB
    Lippo Cikarang Cetak <i>Marketing Sales</i> Rp320 Miliar
    Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma)
    medcom.id, Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) membukukan prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp320 miliar per semester I-2016, dari target marketing sales sebesar Rp2,4 triliun sepanjang 2016.

    Direktur Lippo Cikarang Hong Kah Jin mengakui target marketing sales tersebut masih jauh dari harapan hingga akhir tahun ini. Meski begitu, dirinya tetap yakin target marketing sales bisa diraih karena penjualan akan lebih meningkat di semester kedua tahun ini.

    "Penjualan banyak di second half. Kita akan luncurkan newport park di Orange C‎ounty. Kita yakin jual seluruh tower. Kemudian kita akan luncurkan produk baru apartemen murah untuk segmen menengah ke bawah," ungkap Hong Kah Jin, d‎itemui pada saat paparan publik dalam acara 'Institutional Investor Day dan Investor Day 2016‎', di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

    Per semester I-2016, Lippo Cikarang meraup pendapatan sebesar Rp869 miliar, dengan tingkat laba sebesar Rp354 miliar. Selama periode enam bulan, pendapatan dari divisi residensial sebesar Rp381 miliar, atau menyumbang kontribusi 44 persen terhadap total pendapatan yang sedikit lebih rendah sebesar enam persen dari periode yang sama di 2015. Pendapatan dari industri dan komersial tercatat Rp360 miliar dibandingkan dengan Rp472 miliar dari periode yang sama tahun lalu menyumbang 41 persen terhadap total pendapatan.

    "Sedangkan besarnya recurring income LPCK adalah 10 persen lebih tinggi dari periode yang s‎ama yakni Rp128 miliar, yang mewakili 15 persen dari total pendapatan," katanya.

    Posisi EBITDA perseroan mencapai Rp387 miliar, atau turun 24 persen lebih rendah dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp512 miliar. Total aset LPCK tumbuh dari Rp5,47 triliun di akhir 2015 menjadi Rp5,58 triliun per Juni 2016.

    "Ketika menghadapi tantangan terhadap penurunan makro ekonomi Indonesia, yang telah menyebabkan pelemahan daya beli konsumen ditambah dengan adanya peningkatan persaingan pasar properti terutama di sektor pencakar langit. Kami tetap bekerja keras menyiapkan proyek Orange County, pengembangan kawasan world class mixed use-the Globally Connected City seluas 322 hektare (ha)," ungkap Hong Kah Jin.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id