Bos Bursa Minta Anak Usaha Indika Energy Go Public

    Annisa ayu artanti - 04 Juli 2018 12:54 WIB
    Bos Bursa Minta Anak Usaha Indika Energy <i>Go Public</i>
    Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi. (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)



    Jakarta: Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi meminta seluruh anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) mencatatkan sahamnya di pasar saham.

    Hal itu disampaikan Inarno saat memeringati 10 tahun Indika Energy tercatat di BEI. Saat ini baru dua anak usaha Indika Energy yaitu PT Petrosea Tbk dan PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk yang tercatat sebagai emiten BEI.






    "Semoga anak perusahaan Indika lainnya juga dapat mengikuti jejak Petrosea dan Mitrabahtera Segara menjadi perusahaan go public yang dicatatkan di BEI," kata Inarno di Kantor BEI, Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018.

    Inarno menegaskan perlu ada konsistensi sebuah perusahaan agar investor nyaman berinvestasi, seperti penerapan good corporate governance (GcG).

    "Penerapan ini penting untuk meningkatkan kepercayaan investor semoga Indika ke depannya menerapkan prinsip GcG dan meningkatkan mutu perusahaan menjadi lebih baik lagi," tutup dia.

    Seperti diketahui, Petrosea adalah anak usaha yang mengerjakan proyek di industri pertambangan dan migas. Sementara Mitrabahtera Segara Sejati adalah perusahaan transportasi dan logistik laut untuk barang curah dan sumber daya alam.

    Adapun beberapa anak usaha Indika Energy yang belum go-public di BEI adalah PT Kideco Jaya Agung, PT Cirebon Electric Power, PT Tripatra Engineers and Constructors (Tripatra), PT Indika Mitra Energi, PT Santan Batubara, PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU), PT Mitra Energi Agung, PT Cirebon Electric Power (CEP), dan PT Kuala Pelabuhan Indonesia.

     

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id