Lippo Cikarang Mangkir dari Panggilan Bursa

    Annisa ayu artanti - 18 Oktober 2018 19:09 WIB
    Lippo Cikarang Mangkir dari Panggilan Bursa
    Ilustrasi Meikarta. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)
    Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) tidak hadir atas undangan rapat dengar pendapat (hearing) Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pada pukul 14.00 WIB pada Kamis, 18 Oktober 2018.

    Melalui laporan keterbukaan informasi, BEI menyatakan LPCK tidak hadir lantaran sedang melakukan investigasi internal mengenai kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta.

    "Perseroan sedang melakukan investigasi internal untuk mengetahui fakta yang sebenarnya terjadi," kata Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Bapak Kristian S Manullang, di Jakarta, Kamis, 18 Oktober 2018.

    Bursa akan terus memantau perkembangan lebih lanjut atas pemberitaan mengenai Lippo Cikarang. Bursa juga meminta kepada perseroan untuk selalu menyampaikan keterbukaan informasi yang material sesuai dengan peraturan dan ketentuan di pasar modal.

    Seperti diketahui, BEI sebelumnya telah memanggil petinggi Grup Lippo terkait kasus suap perizinan Meikarta. Namun pihak Lippo tidak hadir atas undangan tersebut.

    Lalu, dalam pesan singkat yang beredar, Direktur Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna mengatakan BEI telah merencanakan ulang pemanggilan petinggi Grup Lippo hari ini.

    "Bursa merencanakan undangan hearing secepatnya pada hari ini, karena sesuatu dan lain hal, perseroan selanjutnya dijadwalkan hearing (Kamis, 18 Oktober) pukul 14.00 WIB," kata nyoman.

    Namun hingga pukul 17.00 WIB, berdasarkan pantauan Medcom.id, petinggi Lippo Group tersebut tak kunjung datang.

     



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id