IHSG akan Ikuti Jejak Bursa Regional dan Global

    Ade Hapsari Lestarini - 20 Januari 2020 08:28 WIB
    IHSG akan Ikuti Jejak Bursa Regional dan Global
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi menguat, sejalan dengan positifnya bursa regional dan global.

    "Kami perkirakan IHSG pada hari ini akan menguat menyusul positifnya bursa saham regional dan global," tutur tim analis Samuel Sekuritas, dalam hasil risetnya, Senin, 20 Januari 2020.

    Pekan lalu, Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok resmi meneken perjanjian damai dagang fase pertama pada 15 Januari di Gedung Putih. Perjanjian damai dagang fase kedua dikabarkan akan dibahas dalam waktu dekat.

    Presiden AS Donald Trump akan bertandang ke Beijing dalam waktu dekat untuk membahas kesepakatan tersebut. Mengutip Reuters, Trump mengatakan bahwa dirinya menyerahkan kepada Tiongkok, karena ketika (perjanjian fase II) selesai maka AS tidak punya sesuatu untuk dinegosiasikan lagi. (Bea masuk) akan dihapus saat diselesaikan (perjanjian) fase kedua.

    Sementara itu, rilis data ekonomi Tiongkok pada Jumat kemarin, yaitu periode Desember sesuai dengan ekspektasi pasar, tumbuh enam persen yoy.

    Selain itu hari ini akan ada rilis data ekonomi Indonesia yaitu penjualan motor untuk Desember (yang diprediksikan melemah sebesar 8,3 persen).

    Pada Jumat, 17 Januari 2020, bursa saham AS ditutup menguat. Dow Jones naik sebesar 0,17 persen, S&P naik sebesar 0,39 persen, dan Nasdaq sebesar 0,34 persen. Lalu, bursa saham Eropa pada akhir pekan lalu juga ditutup positif.

    Indeks FTSE dan Eurostoxx menguat masing-masing sebesar 0,85 persen dan 0,90 persen. Pada pagi hari ini, bursa saham Asia dibuka positif. ASX menguat 0,28 persen, Nikkei naik 0,12 persen, dan Kospi 0,50 persen.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id