Kuartal III, Laba Bersih INDF Naik 25%

    Annisa ayu artanti - 31 Oktober 2019 18:03 WIB
    Kuartal III, Laba Bersih INDF Naik 25%
    Ilustrasi. Foto : IST.
    Jakarta: PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mencatat kinerja positif hingga kuartal III-2019. Perusahaan mencatat penjualan neto konsolidasi naik enam persen menjadi Rp57,85 triliun dari Rp54,74 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

    Laba usaha juga meningkat lima persen menjadi Rp7,15 triliun dengan marjin laba usaha sebesar 12,4 persen. Sedangkan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 25 persen menjadi Rp3,53 triliun dari Rp2,82 triliun dan marjin laba bersih meningkat menjadi 6,1 persen dari 5,2 persen.

    Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim mengatakan perolehan kinerja ini disokong oleh Grup CBP dan Bogasari yang turut mencatatkan kinerja yang positif.

    "Indofood telah menunjukkan ketangguhannya yang terlihat dari pertumbuhan yang positif baik pada nilai penjualan maupun keuntungan selama periode sembilan bulan tahun ini. Grup CBP dan Bogasari terus mencatatkan kinerja yang baik," jelas Anthoni dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 31 Oktober 2019.

    Sedangkan untuk Grup Agribisnis, ia menyebut masih tertekan akibat harga crude palm oil (CPO) yang rendah selama tahun berjalan ini. "Ke depannya, kami akan tetap fokus untuk meraih peluang yang ada serta mempertahankan keunggulan kompetitif," ungkap dia.

    Lebih lanjut mengenai Grup CBP yakni PT lndofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), ia menjelaskan, pada sembilan bulan pertama tahun ini telah membukukan penumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 11,2 persen menjadi Rp32,79 triliun dari Rp29,48 trliun pada periode yang sama tahun lalu.

    Laba usaha perusahaan juga naik 16,7 persen menjadi Rp5,81 triliun dari Rp4,97 triliun. Sedangkan marjin laba usaha naik menjadi 17,7 persen dari 16,9 persen. Dari situ, perusahaan mencatat laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemillk entilas induk lumbuh 11,5 persen menjadi Rp3,89 triliun dari Rp3,48 triliun pada periode yang sama tahun lalu dengan marjin laba bersih stabil di kisaran 11,8 persen.

    Anthoni mengatakan dengan berfokus pada upaya dan strategi untuk lerus mendorong penetrasi distribusi dan memperkuat posisi di pasar, kami berhasil mempenahankan kinerja hingga periode sembilan bulan tahun ini.

    "ICBP meraih pertumbuhan sebesar doubIe-digit untuk penjualan dan laba bersih. Ke depannya, kami akan senantiasa berhali-hati dan menyesuaikan diri secara dinamis dalam menghadapi berbagai perkembangan kondisi perekonomian global maupun dalam negeri," tukas dia.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id