146 Ribu Lebih Pelanggan PLN Terdampak Banjir

    Annisa ayu artanti - 21 Februari 2021 12:49 WIB
    146 Ribu Lebih Pelanggan PLN Terdampak Banjir
    Ilustrasi. Foto: Dok. PLN



    Jakarta: PT PLN (Persero) mendata total pelanggan yang terdampak banjir akibat curah hujan yang deras hingga Minggu, 21 Februari 2021 sebanyak 146.310 pelanggan. Jumlah tersebut setara dengan 3,07 persen dari total pelanggan PLN IUD Jaya yang berjumlah 4,77 juta.

    Berdasarkan data PLN, sebanyak 119.127 pelanggan listriknya sudah menyala, sedangkan 27.183 masih padam. Adapun persentase listrik menyala setelah banjir saat ini sudah mencapai 81 persen.




    Lebih lanjut, berdasarkan sebaran wilayah yang masih mengalami pemadaman listrik akibat banjir, di antaranya Cipinang, Pinang Ranti, Kampung Makasar, Cipayung, dan Kampung Rambutan.

    Kemudian, Fatmawati, Kemang, Pejaten, Warung Buncit, Kalibata, Petukangan, Pondok Kacang, dan Kuningan. Lalu Karet Tengsin, Green Garden, Kedoya, Bintara, Jatiasih, Kalimalang, Pondok Gede, Jatibening, dan Ciledug.

    Sementara pada hari ini hingga pukul 11.00 WIB, total gardu yang terdampak banjir sebanyak 500 unit. Sebanyak 387 sudah beroperasi dan menyala kembali, sedangkan 113 masih padam. Adapun jumlah jaringan tegangan rendah (JTR) yang terdampak sebanyak 112 dan sudah menyala sebanyak 47 JTR.
     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id