Menperin: Beli Produk Dalam Negeri Tindakan Patriotisme

    Antara - 05 Maret 2021 15:31 WIB
    Menperin: Beli Produk Dalam Negeri Tindakan Patriotisme
    Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: dok Kemenperin.



    Jakarta: Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa membeli produk buatan dalam negeri merupakan sebuah tindakan patriotisme yang patut untuk dilakukan.

    "Kita mulai dari cinta produksi Indonesia, bangga buatan Indonesia, beli buatan Indonesia. Jadi, patriotisme modern itu ya dengan membeli produk Indonesia," ujar Menperin kepada Antara, Jumat, 5 Maret 2021.






    Menperin menyampaikan industri nasional telah mampu memproduksi berbagai barang yang dibutuhkan masyarakat, mulai dari sepeda, mobil, motor, hingga produk farmasi. Selain itu, produk-produk petrokimia yang dihasilkan industri dalam negeri juga mampu bersaing di kancah global.

    Baca: Jokowi: Gaungkan Slogan 'Benci Produk Luar Negeri'

    Hal tersebut mengindikasikan bahwa produk buatan anak bangsa patut diberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang di negeri sendiri.

    "Jadi, beri kesempatan untuk industri dalam negeri tumbuh dengan catatan sederhana saja, membeli produk dalam negeri itu merupakan sebuah tindakan patriot," ujar Menperin.

    Hal yang disampaikan Menperin tersebut sejalan dengan program yang digaungkan Presiden Joko Widodo yakni Bangga Buatan Indonesia. Bangga Buatan Indonesia merupakan gerakan nasional berbentuk gotong royong untuk menggeliatkan penggunaan produk lokal.

    Melalui program tersebut, pelaku usaha baik kecil, mikro, menengah, maupun besar, bersama pemerintah, dan seluruh masyarakat Indonesia diharapkan terlibat dalam program tersebut, sehingga dapat mencapai hasil yang diharapkan.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id