Marak Kasus Gagal Bayar, Holding Asuransi BUMN Diharapkan Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

    Eko Nordiansyah - 28 April 2021 14:43 WIB
    Marak Kasus Gagal Bayar, Holding Asuransi BUMN Diharapkan Kembalikan Kepercayaan Masyarakat
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id



    Jakarta: Pemerintah telah membentuk holding perusahaan asuransi dan penjaminan BUMN, Indonesia Financial Group (IFG). Kehadiran holding ini diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat di tengah maraknya kasus gagal bayar di industri tersebut.

    Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban mengatakan, banyaknya kasus gagal bayar di industri asuransi merupakan hal yang tidak bisa diterima. Untuk itu, ia berharap ada perbaikan yang dibawa oleh IFG bagi industri asuransi.






    "Nanti Pak Robertus (Direktur Utama IFG) dan timnya bisa memperbaiki pandangan kepada masyarakat dengan mengembalikan tingkat kredibilitas BUMN yang bergerak di sektor asuransi," kata dia dalam webinar di Jakarta, Rabu, 28 April 2021.

    Rionald juga meminta kepada IFG untuk benar-benar mengelola industri asuransi dan penjaminan BUMN dengan prudent dan berkesinambungan. Apalagi menurut dia, pasar dari asuransi jiwa bisa dioptimalkan untuk tumbuh secara kuat dan stabil kedepannya.

    "Dari potensi pertumbuhan itu terjadi. Itu jadi penting mengenai good governance. Saya berharap IFG ke depan jadi katalisator dalam penataan industri asuransi di Indonesia. Penting IFG Progress jadi think tank dan masukan bagi OJK," ungkapnya.

    Ia menambahkan, berbagai tantangan yang dihadapi oleh perusahaan asuransi di Indonesia harus menjadi pendorong agar muncul perbaikan. Hal ini diyakini juga akan berkontribusi secara baik kepada negara dalam bentuk dividen bagi pemerintah.

    "Kami percaya kawan-kawan BUMN telah melakukan upaya untuk meningkatkan kinerja BUMN. Dalam jangka panjang, reformasi BUMN saat ini fokus pada perusahaan-perusahaan milik negara, sehingga bisa berkontribusi pada negara," pungkas dia.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id