Bantu Capai Herd Immunity, Kementan Dorong Vaksinasi bagi Petani

    Husen Miftahudin - 09 September 2021 09:11 WIB
    Bantu Capai <i>Herd Immunity</i>, Kementan Dorong Vaksinasi bagi Petani
    Vaksin Covid-19. Foto : Medcom.id.



    Jakarta: Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong vaksinasi bagi para petani guna mendorong pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity). Hal ini sejalan dengan target herd immunity yang ditetapkan pemerintah pada akhir tahun ini.

    "Memang Pak Presiden dari beberapa bulan yang lalu berharap ada vaksin petani. Saya sampaikan ke beliau, saya identifikasi dulu mana saja yang bisa menerima vaksin karena memang kita harus hati-hati sekali. Alhamdulillah sekarang bisa terlaksana," ucap Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi dalam keterangan resminya, Kamis, 9 September 2021.

     



    Harvick menekankan bahwa kegiatan vaksin tani ini tidak mengejar target jumlah penerima. Namun lebih kepada kualitas vaksinasi itu sendiri agar dapat mendorong produktivitas para petani.

    "Sebenarnya bukan soal target quantity, tetapi soal quality-nya. Jangan sampai menimbulkan efek yang sama-sama tidak kita harapkan soal vaksin ini," terangnya.

    Ia pun berharap agar kegiatan vaksinasi ini dapat dilaksanakan secara masif di sejumlah daerah. "Jadi memang akan kita lakukan secara masif," imbuh Harvick.

    Adapun kegiatan Vaksin Tani di Aceh ini merupakan program kerja sama antara Kementerian Pertanian, Polda Aceh, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh, dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

    Di sisi lain, Harvick mengaku bangga karena banyak milenial yang kini menjadi petani. Dia pun mengajak mereka untuk intensif berdialog dengan Kementan agar semangat para petani muda dalam melakukan inovasi di masa pandemi tidak layu sebelum berkembang.

    "Sebab memang tidak mudah mengajak generasi milenial agar mau menjadi petani berdasi di pedesaan," pungkas Harvick.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id