comscore

Lulu Group Terus Dorong Penguatan Ekonomi Indonesia

Angga Bratadharma - 13 November 2021 21:18 WIB
Lulu Group Terus Dorong Penguatan Ekonomi Indonesia
Chairman Lulu Group Yusuff Ali. FOTO: Gulfnews
Abu Dhabi: Lulu Group terus memberikan kontribusi dan dorongan terhadap sektor ekonomi di Indonesia termasuk di saat pandemi covid-19 melanda. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperkuat sektor ritel yang harapannya terus berimbas positif terhadap perekonomian di Tanah Air.

Atas kontribusi itu yang membuat Yusuff Ali, pimpinan dari Lulu Group yang berbasis di Abu Dhabi menerima penghargaan Prima Duta Award dari Pemerintah Republik Indonesia. Penghargaan itu diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi yang dilakukan pada sektor ekonomi dan komersial di Tanah Air.   
Penghargaan ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Yusuff Ali pada upacara yang diadakan di Emirates Palace Abu Dhabi sebagai pengakuan atas investasi strategis yang dilakukan oleh Lulu Group di Indonesia, yang telah memberikan dorongan besar bagi perekonomian negara dan menciptakan peluang kerja bagi warganya.   

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Perdagangan Indonesia Mohamed Lutfi, Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia, Duta Besar UEA untuk Republik Indonesia Abdullah Al Dhaheri, Duta Besar Republik Indonesia untuk UEA Hussain Bagis, dan pejabat lainnya.   

"Pengakuan ini akan semakin mendorong kami untuk memiliki eksistensi yang kuat di sektor komersial Indonesia," ujar Yusuff, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 13 November 2021.

Lulu Group memiliki eksistensi yang kuat di sektor ritel Indonesia. Ritel ini memiliki lima Gerai Hypermarket di berbagai kota di Indonesia dan berencana untuk terus berekspansi membuka 30 gerai lainnya termasuk di Bali, sebagai daerah tujuan wisata utama.

Lulu Hypermarket Cakung merupakan gerai pertama di Jakarta yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 2016.

Selain bisnis ritel, Lulu Group juga melakukan sourcing dan mengekspor berbagai produk makanan dan non-makanan dari Indonesia termasuk tekstil, buah & sayur, ikan segar & beku, produk makanan pra-kemas, kerajinan tangan, aksesoris, fesyen, dan barang-barang rumah tangga ke berbagai negara di seluruh gerai ritel Lulu Group.   

Sebagai langkah inisiatif fasilitas sourcing produk , LuLu Group bermitra dengan ribuan petani, nelayan, pengusaha skala kecil , pabrik skala menengah dan besar di Indonesia. Grup ini juga mengekspor beras, mie, kue kering , keripik kentang, wafer dan produk ikan dengan home brand LuLu yang diproduksi di Indonesia ke seluruh negara GCC.

"Saya merasa bangga dan rendah hati, menerima salah satu penghargaan tertinggi dari Republik Indonesia dan sangat berterima kasih kepada Presiden dan Pemerintah Republik Indonesia," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id