Erick Pastikan BUMN Tetap Beroperasi di Tengah Korona

    Suci Sedya Utami - 24 Maret 2020 14:31 WIB
    Erick Pastikan BUMN Tetap Beroperasi di Tengah Korona
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan perusahaan pelat merah tetap beroperasi dan terus hadir untuk negeri di tengah wabah korona (covid-19).

    "Tetap buka karena penyaluran atau servis ke masyarakat tetap harus jalan," kata Erick dalam virtual konferensi pers, Selasa, 24 Maret 2020.

    Misalnya saja perbankan yang tetap harus beroperasi. Apalagi ke depannya jika pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak covid-19, tentu banyak perusahaan di sektor perbankan yang menjadi sarana penyaluran bantuan tersebut.

    "Demikan juga Telkom kita akan libatkan juga. Kita tidak tutup (operasional). Seperti di Kementerian BUMN pun saat ini tinggal 15 persen yang masuk kantor, tapi bukan berarti kita tidak bekerja. Kita tetap bekerja meskipun dari rumah," tutur Erick.

    Lebih lanjut Erick juga meminta, selagi BUMN bekerja, masyarakat bisa mematuhi kebijakan pemerintah terkait imbauan social distancing atau jaga jarak dengan berdiam diri di rumah dan tidak melakukan kegiatan berpergian ke luar rumah terlebih dahulu demi mengurangi sebaran virus korona.

    Masyarakat harus disiplin untuk melaksanakan kebijakan yang telah diterapkan tersebut. Terutama untuk masyarakat yang berusia di atas 60 tahun harus tetap di rumah. Kemudian usia di bawah 60 tahun dan rentan terkena penyakit turunan seperti kanker, asma, diabetes, dan lainnya juga harap tetap berada di rumah.

    "Sebab kalau tidak disiplin yang dirugikan keluarganya sendiri. Jadi harus menjaga diri masing-masing dengan tetap berada di rumah," jelas Erick.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id