Terimbas Covid-19, Dompet Dhuafa Rangkul Ojek Online

    Eko Nordiansyah - 07 April 2020 12:45 WIB
    Terimbas Covid-19, Dompet Dhuafa Rangkul Ojek <i>Online</i>
    Dompet Dhuafa rangkul ojek online. Foto: istimewa.
    Jakarta: Dompet Dhuafa merangkul para pengemudi ojek online untuk tetap bisa mendapat penghasilan selama pandemi virus korona (covid-19). Wabah virus korona di Indonesia belum berakhir, namun sebagian masyarakat seperti para pengemudi ojek online ini harus tetap bekerja demi memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi korona.

    Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan menyebutkan pihaknya bekerja sama dengan ojek online untuk membagikan amanah dari donatur berupa sejumlah paket ibadah agar dapat didistribusikan kepada para penerima manfaat. Meski begitu para ojek online juga dibekali perlindungan diri di tengah wabah covid-19.

    "Kami melihat rekan-rekan ojek online sangat rentan terpapar virus korona saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari, kepedulian kami salurkan dengan membagikan masker dan hand sanitizer dalam gerakan cegah tangkal (cekal) korona," kata Imam dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, 7 April 2020.

    Hal ini menurutnya sebagai langkah untuk proteksi diri para rekan-rekan ojek online, mereka adalah para pejuang keluarga yang harus didukung agar tetap produktif di saat keadaan seperti sekarang ini. Peran ojek online dianggap sangat vital di tengah kebutuhan mobilisasi namun ada imbauan untuk tetap di rumah dari pemerintah.

    Dompet Dhuafa menggandeng Ojol Nusantara untuk membantu mereka tetap produktif dan mendapatkan penghasilan. Melalui mekanisme 'cash for work', rekan-rekan ojek online melakukan pendistribusian paket kebutuhan masyarakat berupa paket ibadah dan paket sembako, sehingga memudahkan bagi yang terdampak akibat covid-19 ini.

    Koordinator Ojol Nusantara Rey mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dompet Dhuafa terhadap para rekan-rekan ojek online. Dirinya berharap apa yang dilakukan oleh para pengemudi ojek online bersama dengan Dompet Dhuafa ini bisa ikut membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

    "Tentu saja kegiatan ini menjadi pemompa semangat kami untuk terus beraktifitas dan kami juga mendedikasikan diri kami sebagai relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa, sehingga bisa ikut membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id