Lebih dari 265 Ribu UMKM Gabung GoFood Selama Pandemi

    Ilham wibowo - 15 September 2020 19:28 WIB
    Lebih dari 265 Ribu UMKM Gabung GoFood Selama Pandemi
    Transformasi digital usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner tercatat meningkat selama pandemi covid-19. Foto: Dok. Gojek
    Jakarta: Transformasi digital Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner tercatat meningkat selama pandemi covid-19. Aplikasi pesan antar telah dimanfaatkan untuk promosi dan peningkatan penjualan produk usaha baru.  

    Head of Merchant Platform Business Gojek Novi Tandjung mengatakan bahwa kebutuhan untuk UMKM segera melakukan transformasi digital sejalan dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang masih diterapkan di banyak tempat. Kemudahan dan keamanan akses dalam proses aktivasi mendukung mitra UMKM untuk memulai usaha, beradaptasi, dan mampu melebarkan sayap bisnis.

    “Dengan keandalan teknologi ini, proses digitalisasi UMKM kini jadi lebih mudah dan aman, terbukti di tengah pandemi, Gojek berhasil mempercepat digitalisasi UMKM dengan bergabungnya 265 ribu UMKM kuliner sebagai mitra merchant GoFood di periode Maret-Agustus 2020,” kata Novi melalui keterangan tertulisnya, Senin, 15 September 2020.

    Menurut Novi, pihaknya meningkatkan layanan GoBiz dengan menghadirkan inovasi Daftar Mandiri. Langkah ini dilakukan menjawab kebutuhan UMKM beradaptasi cepat dan mengembangkan usahanya dengan go-digital.

    “GoBiz adalah bagian dari solusi komprehensif Gojek dalam memfasilitasi pelaku UMKM untuk meraih kesempatan dengan go digital di tengah masa yang penuh tantangan ini," ungkapnya.

    Adapun aplikasi GoBiz bisa memberikan kemudahan bagi mitra usaha dalam mengembangkan usaha dan mengatur operasional bisnis lebih efisien. Akses pasar lebih luas melalui GoFood dengan pembayaran nontunai dengan GoPay dan pembayaran di outlet dengan QRIS, pengaturan promosi secara mandiri serta pengajuan modal usaha.

    "Kemudahan operasional bisnis dalam pencatatan dan rekap otomatis seluruh transaksi, kemudian manajemen resto didukung laporan cepat terintegrasi dengan point of sale (POS)," pungkasnya.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id