Insentif Kartu Prakerja Sudah Tersalur 95%

    Eko Nordiansyah - 22 November 2021 18:42 WIB
    Insentif Kartu Prakerja Sudah Tersalur 95%
    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto : Medcom.



    Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, realisasi insentif program kartu prakerja sudah mencapai 95 persen. Realisasi insentif tersalur kepada penerima mencapai RP11,7 triliun dari pagu Rp12 triliun.

    Ia mengungkapkan program kartu prakerja diikuti oleh 5.932.867 peserta mulai batch 12 hingga batch 22 tahun ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.689.417 peserta telah menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan insentif.

     



    "Sebesar 95 persen insentif tersalur, Rp11,7 triliun jadi hampir seluruhnya terserap dalam program kartu prakerja," kata dia dalam video conference di Jakarta, Senin, 22 November 2021.

    Selain itu, Airlangga menyebut realisasi bantuan subsidi upah sudah mencapai Rp6,7 triliun kepada para penerima. Realisasi bantuan subsidi upah ini sudah mencapai 76,1 persen dari pagu Rp8,8 triliun dan masih mungkin bertambah.

    Pemerintah sebelumnya berencana mengoptimalisasi dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 dengan memperluas penyaluran Program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

    Dengan sisa anggaran program BSU yang mencapai Rp1,7 triliun, pemerintah berencana menambah jumlah penerima BSU sebanyak 1,6 juta pekerja sebagaimana usulan dari Menteri Ketenagakerjaan. 


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id