comscore

52 ribu Pekerja Gagal Dapat Subsidi Gaji Tahap Awal

Cindy - 18 Agustus 2021 17:59 WIB
52 ribu Pekerja Gagal Dapat Subsidi Gaji Tahap Awal
Ilustrasi/Medcom.id
Jakarta: BPJS Ketenagakerjaan melaporkan sebanyak 52.531 orang gagal mendapat bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji Rp1 juta. Pada pencairan tahap awal ini, BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan 1.000.200 ke Kementerian Ketenagakerjaan

Dari data yang diserahkan, sebanyak 947.669 pekerja telah menerima dana BSU. Sementara, 42.153 pekerja yang didata dinyatakan tidak lolos verifikasi karena tercatat sebagai penerima bantuan sosial lain. Kemudian, sebanyak 10.378 pekerja dinyatakan gagal transfer karena rekening mereka tidak aktif. 
"Khusus untuk yang gagal transfer selanjutnya akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo dalam keterangan resmi, Rabu, 18 Agustus 2021. 

Baca: Kementerian Ketenagakerjaan Tunggu Data Terbaru Calon Penerima Subsidi Upah

BPJS Ketenagakerjaan, kata dia, telah menyerahkan data calon penerima BSU tahap kedua kepada Kementerian Ketenagakerjaan pada Senin, 16 Agustus 2021. Penyerahan data tahap kedua berjumlah 1,25 juta data. 

Total data yang telah diserahkan ke Kementerian Ketenagakerjaan hingga saat ini sebanyak 2,25 juta data dari target BSU 2021 yang menyasar 8,7 juta pekerja.  BSU akan disalurkan melalui Bank Himbara seperti Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN. Calon Penerima BSU yang belum memiliki rekening Bank Himbara akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif.

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id