Garuda Buka Rute Baru di Bandara Internasional Yogyakarta

    Ahmad Mustaqim - 22 Agustus 2020 19:27 WIB
    Garuda Buka Rute Baru di Bandara Internasional Yogyakarta
    Bandara Internasional Yogyakarta. Foto: dok PTPP.
    Yogyakarta: Maskapai Garuda Indonesia membuka sejumlah rute baru penerbangan di Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA), Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rute baru ke sejumlah kota tujuan itu dibuka hampir setiap hari dalam sepekan.

    General Manager Garuda Indonesia Yogyakarta Ida Ayu Wayan Sri Gotami mengatakan salah satu rute baru tersebut yakni YIA-Banjarmasin dan YIA-Balikpapan melalui Banjarmasin. Rute ini dibuka empat hari dalam sepekan.

    "Rute ini sudah dibuka sejak 16 Agustus. Operasionalnya Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu," kata Ida dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 22 Agustus 2020.

    Rute lain yakni YIA-Palembang dan YIA-Kualanamu melalui Palembang. Adapun rute ini sudah dibuka mulai 21 Agustus 2020 dan direncanakan setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Rute baru tersebut juga berlaku sebaliknya atau pulang-pergi (PP).

    Menurut Ida pembukaan rute baru itu menjadi bagian optimalisasi slot penerbangan yang tersedia. Adapun Garuda Indonesia telah mengoperasikan sejumlah rute di YIA, seperti YIA-Cengkareng, YIA-Denpasar, YIA-Makassar, dan YIA-Balikpapan via Banjarmasin. Semua berlaku sebaliknya.

    "Dengan berbagai optimalisasi layanan penerbangan yang dijalankan, Garuda Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi yang positif untuk semakin menggerakkan roda perekonomian Indonesia khususnya Yogyakarta melalui dukungan aksesibilitas Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia," jelas dia.

    Ia menambahkan dalam masa adaptasi kebiasaan baru, pihaknya berupaya mendukung pergerakan perekonomian. Ida menilai, pemanfaatan potensi jaringan penerbangan akan membantu memenuhi permintaan (demand) pasar.

    "Tentunya berbagai optimalisasi layanan penerbangan tersebut dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal, khususnya melalui prosedur physical distancing selama penerbangan," pungkasnya.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id