Belanja Beras dan Gula di Pasar Tradisional Dibatasi

    Ilham wibowo - 17 Maret 2020 20:28 WIB
    Belanja Beras dan Gula di Pasar Tradisional Dibatasi
    Ilustrasi--Aktivitas di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selata. (Foto: MI/Saskia Anindya Putri)
    Jakarta: Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) siap menjalankan imbauan Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Bareskrim Polri) untuk bersama menghadapi virus korona (covid-19), terutama dalam transaksi kebutuhan pokok di pasar tradisional.

    Sejumlah barang pembeliannya bakal dibatasi mengantisipasi panic buying yang menyebabkan stabilitas harga terganggu. Pembatasan ini juga dilakukan agar tidak terjadi kenaikan harga secara sepihak oleh oknum tidak bertanggungjawab.

    “Kami meminta kepada pengurus dan seluruh anggota pedagang pasar untuk melakukan pembatasan setiap transaksi pembelian pribadi,” kata Ketua Umum APPSI Ferry Juliantono melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 17 Maret 2020.

    Adapun pembelian bahan pokok yang dibatasi yakni beras maksimal 10 kg, gula pasir maksimal 2 kg, minyak goreng maksimal 4 liter, dan mi instan maksimal dua dus. Imbauan ini telah diinstruksikan kepada seluruh anggota APPSI melalui surat edaran resmi.

    "Tetap tenang, hati-hati dan waspada. Selalu menjaga kebersihan, diupayakan menggunakan masker, sarung tangan, sering cuci tangan menggunakan sabun, jika memungkinkan semprotkan disinfektan dan hand sanitizer," ungkapnya.

    Ketersediaan kebutuhan pokok untuk dimanfaatkan masyarakat akan selalu ada di seluruh pasar. Stok barang dipastikan tersedia dari produsen.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id