Omnibus Law Dinilai Bisa Tarik Kembali Investor Usai Pandemi

    Triawati Prihatsari - 30 Juni 2020 16:35 WIB
    Omnibus Law Dinilai Bisa Tarik Kembali Investor Usai Pandemi
    Ilustrasi. Foto: Grafis Medcom.id
    Solo: Omnibus Law dinilai mampu menarik kembali investor usai pandemi covid-19. Ekosistem investasi memerlukan penyederhanaan regulasi dan perizinan usaha.

    "Terlebih setelah serangan pandemi covid-19 sekarang ini. Ini demi menarik kembali investor dan meningkatkan gairah perekonomian yang sempat terguncang baik dari dalam ataupun luar negeri," ujar Ekonom Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Lukman Hakim, dalam diskusi virtual, Selasa, 30 Juni 2020.

    Dia menilai ada banyak aturan yang karut marut, sehingga menimbulkan ketidakpastian di kalangan investor. "Hal ini perlu diselesaikan dengan cara yang di luar kebiasaan," bebernya.

    Lukman menilai sejauh ini dalam pemerintahannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup banyak menyelesaikan isu-isu yang sebelumnya tidak tersentuh dan diselesaikan.

    "Kita sudah melihat pada periode pertama, permasalahan infrastruktur mulai diselesaikan. Di periode kedua ini, masalah regulasi yang berbelit-belit juga coba diselesaikan melalui RUU Omnibus Law Cipta Kerja ini. Dan RUU Cipta Kerja ini juga berpeluang menjadi payung hukum untuk memberikan insentif bagi para pengusaha dan pelaku UMKM," pungkas Lukman.
     



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id