comscore

Jabat Menteri Perdagangan, Zulkifli Ungkap Cara Atasi Persoalan Minyak Goreng

Annisa ayu artanti - 15 Juni 2022 18:17 WIB
Jabat Menteri Perdagangan, Zulkifli Ungkap Cara Atasi Persoalan Minyak Goreng
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. Foto: Biro Humas Kemendag.
Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) anyar, Zulkifli Hasan mengakui punya beberapa cara dan formula yang bisa diimplementasikan untuk memecahkan permasalahan minyak goreng Tanah Air.

"Ada beberapa cara, tapi tunggu lah ada beberapa cara formula kalau dilaksanakan bisa cepat mengatasi," kata Zulkifli usai serah terima jabatan di Kantor Kementerian Perdagangan, Rabu, 15 Juni 2022.
Ia meminta waktu hingga dua hari kedepan untuk mematangkan formula tersebut. Ia mengungkapkan, sebelum resmi menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi, dirinya sempat bertemu dengan beberapa pelaku usaha minyak sawit.

Menurutnya, dalam menyelesaikan masalah ini ada skala prioritas yaitu harga yang terjangkau sebesar Rp14 ribu per liter sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

"Ada skala prioritas. Prioritas Presiden itu Rp14 ribu minyak curah, sampai di tempat barangnya ada. Nah itu yang tidak tuntas," ujarnya.

Kendati demikian, Zulkifli mengapresiasi apa yang telah dikerjakan Lutfi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam mengatasi masalah minyak goreng.

"Saya apresiasi dulu apa yang dikerjakan Pak Lutfi, Pak Luhut, kalau bersama-sama minyak goreng yang lama-lama enggak selesai itu. Saya kita mudah-mudahan bisa cepat kita selesaikan, ketersediaan dan harga yang terjangkau," jelasnya.

(HUS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id