comscore

Industri Baja Ringan Topang Sektor Konstruksi RI

Al Abrar - 25 Maret 2022 18:45 WIB
Industri Baja Ringan Topang Sektor Konstruksi RI
Produsen baja ringan, PT Sunrise Steel
Tangerang: Produsen baja ringan, PT Sunrise Steel, memperkenalkan salah satu inovasinya yaitu produk baja lapis aluminium seng. Produk bernama Zinium Diverso itu memiliki perbedaan massa lapisan dan kualitas.

General Manager Sales & Marketing PT Sunrise Steel Filipus Tedjo Baskoro 
mengatakan, produk itu dipamerkan di Indobuildtech Expo 2022 di ICE BSD City, Tangerang. Filipus yakin produknya bisa menjawab tuntas kebutuhan akan jaminan kualitas terbaik.
"Namun dengan tetap mempertimbangkan faktor biaya yang juga sebagai hal yang utama," kata Filipus melalui keterangan tertulisnya, Jumat 25 Maret 2022. 

Filipus optimistis adanya peningkatan permintaan bahan baja ringan terutama yang menunjang sektor konstruksi sejalan dengan pembangunan di Indonesia. Apalagi angka kasus covid-19 yang sudah melandai. 

Baca: Industri Baja RI Pasok Kebutuhan Produsen Mobil Listrik AS

Namun demikian, adanya fluktuasi harga baja yang menunjukkan trend yang cenderung tinggi dan belum diimbangi dengan peningkatan daya beli masyarakat merupakan tantangan tersendiri. Di sisi lain masih maraknya peredaran baja ringan di pasaran yang ditawarkan dengan harga yang “asal murah” yang mengabaikan spesifikasi serta kualitas bahan baku yang digunakan. 

"Zinium secara terus menerus melakukan inovasi dalam rangka menghadiran produk berkualitas bagi para pelanggan serta konsumen akhir," ujar Filipus.

Selain itu, tingkat keamanan pekerja konstruksi bangunan adalah hal yang terpenting, untuk mejembatani itu Zinium meluncurkan program Santunan Pekerja Zinium, yang akan memberikan santunan jika terjadi resiko yang menimpa para pekerja baja ringan.

"Program ini menjadi salah satu bukti nyata kepedulian PT Sunrise Steel terhadap keselamatan para pekerja baja ringan," ujarnya.

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id