Tinggalkan Blok Rokan, Chevron Belum Lirik Lapangan Migas Lain di Indonesia

    Suci Sedya Utami - 27 April 2021 18:22 WIB
    Tinggalkan Blok Rokan, Chevron Belum Lirik Lapangan Migas Lain di Indonesia
    Ilustrasi. Foto: AFP



    Jakarta: PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyatakan belum tertarik untuk menggarap lapangan migas lain di Tanah Air setelah kontrak pengelolaan di Blok Rokan berakhir pada Agustus 2021

    "Hari-hari ini kita belum lihat ada upstream yang (menarik) lainnya," kata Deputy Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit Wahyu Budiarto dalam kunjungan ke Media Group, Jakarta, Selasa, 27 April 2021.

     



    Selain kontrak di Blok Rokan yang berakhir, Chevron juga berniat hengkang dari proyek Indonesia Deepwater Development (IDD) atau Ultra Laut Dalam karena secara keuntungan yang didapatkan sangat tipis bila dibandingkan dengan bisnis Chevron secara global.

    Namun demikian, Budi mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk ikut dalam lelang wilayah kerja yang baru apabila sesuai dengan portofolio bisnis perusahaan.

    Selain itu, dengan melihat potensi ekonomi Indonesia yang akan terus tumbuh dan membutuhkan pasokan gas menjadi peluang untuk Chevron dalam bisnis LNG di dalam negeri.

    "Indonesia merupakan ekonomi yang sangat menarik untuk bermain. Salah satunya kita lihat kebutuhan gas akan besar sekali, ini menarik sekali. Jadi bisa saja, apalagi kami ada gas di Austalia yang cukup bersih," jelas Budi.
     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id