Di PSBB Transisi Jilid II, Bioskop Boleh Beroperasi

    Annisa ayu artanti - 11 Oktober 2020 14:01 WIB
    Di PSBB Transisi Jilid II, Bioskop Boleh Beroperasi
    Ilustrasi bioskop. Foto: Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta membolehkan bioskop beroperasi pada pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II transisi pada 12-25 Oktober 2020.

    Berdasarkan aturan dalam PSBB transisi yang dikutip Medcom.id, Minggu, 11 Oktober 2020, ada peraturan-peraturan khusus yang dibuat pemerintah agar tetap memutus rantai virus covid-19 meskipun pelonggaran aktivitas masyarakat DKI diberlakukan.

    Untuk pengoperasian aktivitas indoor dan lain-lain dengan pengaturan tempat duduk secara ketat seperti rapat, workshop, seminar, teater, dan bioskop, akad nikah, pemberkatan, dan upacara pernikahan pemerintah tetap membatasi kapasitasnya yakni hanya 25 persen.

    Selain itu, pemerintah menerapkan aturan jarak tempat duduk yaitu minimal 1,5 meter. Kemudian, peserta atau pengunjung dilarang berpindah-pindah tempat duduk atau berlalu lalang.

    Lalu alat makan yang disajikan harus disterilisasi, pelayanan makananan juga dilarang berbentuk prasmanan, serta petugas diwajibkan memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

    Adapun untuk jam operasional pemerintah DKI Jakarta belum menetapkannya, namun persetujuan operasional kegiatan bisa diajukan teknis.

     

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id